Subscribe
Facebook
FriendFeed
Twitter
Welcome to NewsFlash™
delete
*
*
*
*
*
Memuat berita...

Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang!!

Minggu, 30 Agustus 2009

kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang Kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang? maksudnya apa tuch? iya dari berbagai pencarian melalui mbah google, tertarik juga nih sob buat ikut kontes SEO Kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang. Sekalian pengen nyoba bersaing SEO dan nerapin ilmu-ilmu yang udah di dapet hehehe~~~. Nah daripada panjang lebar komentar mending langsung aja disimak sob tentang objek wisata di Pandeglang supaya kita sebagai WNI semakin mencintai indonesia, khususnya objek wisata dan kebudayaan kita. Oleh karena kita wajib kunjungi dan kenali objek wisata yang ada di indonesia sob, khususnya objek wisata di Pandeglang.

Hal pertama yang harus kita ketahui tentang objek wisata di Pandeglang jelas yang terlintas di benak pertama kali adalah keindahan alamnya sob, karena jujur gw juga udah pernah ke pandeglang untuk penelitian (waktu jadi mahasiswa hehe) dan alamnya itu bagus bener sob, apalagi di ujung kulon TOP dah!. Nah objek wisata di Pandeglang yang harus kita kenali dan kunjungi apa aja si sob? simak uraiannya yach!

1. PANTAI CARITA
pantai caritaPantai ini memiliki material dasar pasir putih agak kecoklatan dengan latar belakang pegunungan yang berhutan. Terletak di jalur jalan Labuan Cilegon. Aktivitas wisata yang dapat dilakukan adalah wisata bahari. Dikawasan pantai Carita dilengkapi dengan dua dermaga mini yang berfungsi sebagai pelabuhan untuk kapal pesiar yang akan mengunjungi kawasan Tanjung Lesung, Kawasan Sumur, Ciputih dan Taman Nasional Ujung Kulon. Ke arah timur di daerah perbukitan terdapat Hutan Wisata, yang didalamnya terdapat air terjun yang masih alami yaitu Curug Gendang.

2. KAWASAN WISATA TANJUNG LESUNG
tanjung lesungHijaunya alam dan angin di tepi pantai berpasir putih serta terdapat fasilitas hotel dengan gaya alami yang membuat kita merasa betah dan santai untuk melakukan berbagai atraksi olah raga pantai.


3. KAWASAN PANTAI BAMA
pantai bamaMerupakan suatu kawasan wisata yang sedang dipersiapkan untuk tujuan wisata bawah laut. Taman laut banyak terdapat disekitar pulau Popole dan Liwungan. Dengan berbagai macam satwa laut, ikan hias, terumbu karang yang cantik dan unik.

4. PANTAI CIPUTIH
pantai ciputihKawasan Wisata di Kabupaten Pandeglang yang terletak di Ujung Barat Pulau Jawa ini banyak terdapat Pantai Indah berpasir putih seperti Pantai Legon, Pantai Sumur, Pantai Muara Baru Tanjungan, Pantai Dadap Langun, Pantai Keusik Panjang dan Pantai Ciputih serta pulau-pulau kecil yang memiliki keindahan dasar laut seperti Pulau Umang, Pulau Oar, Pulau Mangir dan Pulau Badur.

5. PEMANDIAN CIKOROMOY
pemandian cikoromoyBagi sobat yang suka berenang dapat mengunjungi Kolam Renang Alam Cikoromoy yang terletak di Kecamatan Cimanuk + 12 km dari Kota Pandeglang airnya jernih dilatarbelakangi pemandangan indahnya Gunung Karang.

6. CURUG GENDANG
Terletak di areal wisata Perhutani tidak jauh dari Pantai Karangsari Carita. Ketinggian air terjun ini + 15 m, areal ini bisa digunakan untuk camping ground dan dibawah air terjun ini bisa digunakan untuk mandi atau berenang.

7. PEMANDIAN AIR PANAS BELERANG CISOLONG
pemandian cisolongPemandian alam air panas dengan sumber mata air belerang dari Gunung Karang, yang terdapat di Kecamatan Kaduhejo 10 km dari Kota Pandeglang.




8. WISATA GUNUNG KARANG
Gunung Karang terletak di sebelah barat Pusat Kota Pandeglang yang memiliki keindahan alam pegunungan.

9. PEMANDIAN ALAM CITAMAN
Merupakan tempat pemandian alami di Kaki Gunung Pulosari. Pemandangan disekelilingnya sangat indah. Terletak di Kecamatan Jiput.

10. TAMAN NASIONAL UJUNG KULON
ujung kulongMerupakan habitat dan tempat perlindungan sejumlah satwa langka yang terancam kepunahannya salah satunya adalah Badak Jawa (Rhinoceros Sondaicus). Terdapat juga jenis Flora dan Fauna Langka lainnya. Dideklarasikan oleh UNESCO sebagai Natural World Heritage Site, kawasan ini terdiri dari Pulau Handeuleum, Pulau Peucang, Pulau Panaitan, Gunung Honje Utara dan Taman Jaya dengan luas keseluruhan 136,655 ha.

Nah kalau kita abis jalan-jalan ketempat tersebut untuk kita kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang maka pasti kita merasa lapar dunk sob. Nah uraian di bawah ini adalah kuliner yang dapat kita temukan di Pandeglang

1. EMPING MELINJO
yah, mungkin sobat udah sering dengar tentang emping melinjo, tapi udah pernah beli emping di Pandeglang belum sob? pasti rasanya beda kenapa? karena potensi emping di giatkan di Pandeglang. Pengembangan Emping Melinjo, yang berlokasi di Kecamatan Menes, Labuan, Jiput dan Pagelaran. Potensi lahan tersedia, status kepemilikan tanah milik Rakyat, peluang investasi terbuka untuk PMA dan PMDN. Sarana dan prasarana pendukung seperti prasarana jalan sangat baik, jaringan listrik dan telpon juga tersedia, tenaga kerja tersedia ( ± 20.000 orang pengrajin emping ).

sedangkan untuk potensi objek wisata industri di Pandeglang ada beberapa nih sob, diantaranya:

1. INDUSTRI MEUBEL
Pengembangan Industri Meubel, lokasi Kecamatan Bojong, potensi lahant tersedia,status kepemilikan tanah adalah milik rakyat. Peluang Investasi terbuka untuk PMDN,sarana dan prasarana pendukung seperti jalan baik. Jaringan listrik dan telpon tersedia Tenaga Kerja tersedia. Sarana yang diperlukan Pabrik Industri Meubel dan Kios-kios.Industri Kerajinan Tangan Patung Badak Kayu, lokasi Kecamatan Sumur dan Cimanggu, potensi lahantersedia status kepemilikan tanah adalah milik Rakyat. Peluang investasi terbuka untuk PMDN. Sarana dan prasarana pendukung prasarana jalan baik, jaringan listrik dan telpon tersedia begitu juga dengan tenaga kerja.

2. INDUSTRI KERAJINAN TANGAN
ndustri Kerajinan Tangan Patung Badak Kayu, lokasi Kecamatan Sumur dan Cimanggu, potensi lahan tersedia status kepemilikan tanah adalah milik Rakyat. Peluang investasi terbuka untuk PMDN. Sarana dan prasarana pendukung prasarana jalan baik, jaringan listrik dan telpon tersedia begitu juga dengan tenaga kerja.

Masih semangat bacanya khan sob? satu lagi yang gak kalah penting tuh adalah KESENIAN! yup, kesenian asli Indonesia yang merupakan budaya dan warisan leluhur harus kita jaga sob. Nih beberapa keseniann yang dapat kita kenali dan kunjungi sebagai objek wisata di Pandeglang

1. RAMPAK BEDUG
Rampak Beduk merupakan sajian instrumen berupa perkusi, yang ditingkahi suara bedug berbagai ukuran. Ada empat bedug diikat kain merah biru, yang dipukul oleh pemain yang berdiri di tengah. Di pinggirannya, kelompok musik menimpali dengan bedug berbagai ukuran.Sesekali suara terdengar dari mulut para pemainnya, mirip suara musik tiup. Namun, tak ada sajian instrumen tiup. Yang terdengar, suara harmonis antara bedug dan para vokalis tradisi saling menyahut. Seni Rampak Bedug berawal dari kebiasaan penduduk berkeliling kampung sambil memukul bedug kala sahur di bulan puasa. Yang kemudian dijadikan ajang untuk beradu keras memukul bedug. Alhasil terjadilah pertemuan antar mereka, saling beradu kekuatan bedug.

2. DEBUS
Atraksi yang sangat berbahaya tersebut biasa kita kenal dengan sebutan Debus, Konon kesenian bela diri debus berasal dari daerah al Madad. Semakin lama seni bela diri ini makin berkembang dan tumbuh besar disemua kalangan masyarakat banten sebagai seni hiburan untuk masyarakat. Inti pertunjukan masih sangat kental gerakan silat atau beladiri dan penggunaan senjata. Kesenian debus banten ini banyak menggunakan dan memfokuskan di kekebalan seseorang pemain terhadap serangan benda tajam, dan semacam senjata tajam ini disebut dengan debus.Kesenian ini tumbuh dan berkembang sejak ratusan tahun yang lalu, bersamaan dengan berkembangnya agama islam di Banten. Pada awalna kesenian ini mempunyai fungsi sebagai penyebaran agama, namun pada masa penjajahan belanda dan pada saat pemerintahan Sultan Agung Tirtayasa. Seni beladiri ini digunakan untuk membangkitkan semangat pejuang dan rakyat banten melawan penjajahan yang dilakukan belanda. Karena pada saat itu kekuatan sangat tidak berimbang, belanda yang mempunyai senjata yang sangat lengkap dan canggih. Terus mendesak pejuang dan rakyat banten, satu satunya senjata yang mereka punya tidak lain adalah warisan leluhur yaitu seni beladiri debus, dan mereka melakukan perlawanan secara gerilya.

3. TARI SAMAN
Tari saman merupakan salah satu media untuk pencapaian pesan (Dakwah). Tarian ini mencerminkan Pendidikan, Keagamaan, sopan santun, kepahlawanan, kekompakan dan kebersamaan.Sebelum saman dimulai yaitu sebagai mukaddimah atau pembukaan, tampil seorang tua cerdik pandai atau pemuka adat untuk mewakili masyarakat setempat (keketar) atau nasehat-nasehat yang berguna kepada para pemain dan penonton. Lagu dan syair pengungkapannya secara bersama dan kontinu, pemainnya terdiri dari pria-pria yang masih muda-muda dengan memakai pakaian adat. Penyajian tarian tersebut dapat juga dipentaskan, dipertandingkan antara group tamu dengan group sepangkalan ( dua group ). Penilaian ditititk beratkan pada kemampuan masing-masing group dalam mengikuti gerak, tari dan lagu (syair) yang disajikan oleh pihak lawan.

ayo sob tunggu apalagi! segera kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang supaya kita dapat lebih mencintai bangsa kita sendiri yaitu bangsa Indonesia.

Sumber: Kabupaten Pandeglang dan Cinta Pandeglang

Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang

Abis Baca Jangan Lupa Komentarnya Y Sobat!